Monday, May 21, 2007

Poskup 150507

Bupati Sikka mutasi 8 pejabat eselon II

Maumere, PK
Bupati Sikka, Drs. Alexander Longginus, memutasi delapan pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka. Ikut dimutasikan 55 pejabat eselon III, dan 15 pejabat eselon IV. Mutasi pejabat dilakukan untuk meningkatkan prestasi para pejabat yang dilantik sekaligus mengisi beberapa jabatan yang lowong.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon II,III dan IV dilakukan di Aula Mapolres Sikka, Sabtu (12/5/2007). Hadir Wakil Bupati (Wabup) Sikka, Drs. Yos Ansar Rera, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sikka, Drs. Sabinus Nabu, dan sejumlah pejabat muspida dan pimpinan DPRD Sikka.
Delapan pejabat eselon II yang dimutasi, yakni Asisten II, dr. Henyo Kerong menempati posisi Kepala Bappeda yang lowong. Kadispenda Robert da Silva, dimutasikan menjadi Kadis Dikbud menggantikan Drs. Fransiskus Sura yang dilantik menjadi Asisten III Setkab Sikka. Sementara Asisten III Setkab Sikka, Felix Raja pensiun.
Kabag Keuangan Setkab Sikka, Petrus da Silva, diangkat menjadi Kadispenda Sikka. Jabatan Kepala Banwasda ditempati Thomas Aquino Parera yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan UKM. Sementara KTU Dinas Koperasi dan UKM, Muslimin Yunus menempati jabatan Kadis Koperasi dan UKM. Petrus Baba Nong menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Direktur RSU TC Hillers dr. Benyamin Boli, dimutasi sebagai KTU Dinkes Sikka, sedangkan Direktur RSUD Sikka dijabat dr. Asep Purnama, Sp.Pd.
Pada saat itu juga dilantik sembilan camat di wilayah kecamatan baru, dan mutasi sejumlah camat lainnya. Bupati Alex Longginus berharap, para pejabat yang mendapatkan kepercayaan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik-baiknya, terutama dalam tugas pelayanan kepada masyarakat. Pejabat yang dilantik merupakan orang-orang pilihan yang dinilai cakap dan mampu menjalankan tugas dan kewajibannya pada jabatan ini.
Kepada Sekab Sikka, Bupati Alex Longginus menginstruksikan agar mulai hari Senin (14/5/2007) melaksanakan serah terima jabatan pada setiap unit yang baru dilantik.
Bupati Longginus kepada wartawan usai pelantikan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan mutasi lagi karena masih ada sejumlah jabatan yang lowong dan ada pejabat yang memasuki masa pensiun. (vel)

No comments: